Sukses

Pensiun dari Timnas, Pique Jadi Presiden Barcelona?

Bek Barcelona Gerard Pique punya visi menjadi presiden Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona Gerard Pique telah menentukan pilihan pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2018 mendatang. Dia ingin fokus dalam klub dan menyimpan ambisi besar untuk menjadi presiden Barca, memimpin mantan pemain lain.

Dilansir dari Marca, pada Rabu (12/10/2016) siang, rencana bek ini menjadi orang nomor satu di klub tidak bertentangan dengan regulasi yang ada. Dalam Pasal 42 D Piagam resmi Barcelona, Pique harus menunggu sekurang-kurangnya dua tahun setelah gantung sepatu untuk maju sebagai calon presiden.

"Saya berharap dia akan menjadi presiden Barcelona suatu hari nanti," ujar Amador Bernabeu, kakek Pique dan mantan direktur Barca.

Pengakuan pemain 29 tahun itu soal rencana pensiun pertama kali dikatakan pada 2014 silam. Bila Pique jadi presiden, legenda tim Xavi Hernandez berpeluang menduduki posisi penting yakni sebagai pelatih utama Blaugrana.

Selain itu, eks-kapten Carles Puyol yang pensiun dua tahun lalu, diatur untuk mendapat peran direktur olahraga. Ketiganya akan menjadi kombinasi sempurna karena mewakili generasi emas Barca.

"Mungkin suatu hari saya akan menjadi presiden Barcelona," kata Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini