Sukses

10 Fakta Menarik PBFC Vs Mitra Kukar

PBFC bisa dibilang lumayan perkasa kala menjamu tim Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta- Pusamania Borneo FC kedatangan tamu spesial di Stadion Segiri dalam lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC). PBFC bakal menjamu Mitra Kukar dalam laga Derby Mahakam, Rabu (12/10).

Bertindak sebagai tuan rumah, Pesut Etam tentu optimistis bisa menjinakkan Naga Mekes. Apalagi, mereka bertekad mengembalikan kepercayaan diri usai ditaklukkan 1-2 oleh Bhayangkara FC pekan lalu.

Apalagi, laga ini penuh gengsi. Kalah bukan sekadar kehilangan tiga poin, tetapi juga mempertaruhkan harga diri di markas sendiri

Sementara itu, Mitra Kukar sendiri datang ke Samarinda pastinya mengejar misi poin sempurna. Apalagi, mereka tengah main apik dengan tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya

Berbagai fakta menarik muncul dalam duel ini. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta paling menarik.

1. PBFC bisa dibilang lumayan perkasa kala menjamu tim Kalimantan. Mereka sukses mengalahkan 1-0 Persiba Balikpapan (13/05), dan mengandaskan 4-1 Barito Putera (7/08) di Segiri.

2. PBFC belum terkalahkan dalam lima partai kandang terakhirnya di Segiri. Bahkan, sepanjang TSC 2016 ini, hanya Persipura Jayapura yang sukses raih poin penuh di Segiri.

3. Selain itu, Pesut Etam juga cukup tokcer di markas sendiri. Sebanyak 32 gol yang sudah dicetak PBFC musim ini, 21 di antaranya diraih pada laga kandangnya.

4. Ini merupakan edisi ketiga Derby Mahakam. Di dua pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan.

5. Mitra Kukar sendiri dalam momentum yang baik. Mereka nyaris menyapu bersih lima laga terakhirnya dengan kemenangan andai tak ditahan imbang tanpa gol oleh Arema Cronus (30/09).

6. Akan tetapi, Mitra Kukar baru menang dua kali di laga tandangnya dari 11 laga. Ini mereka raih saat menang 4-1 kontra PS TNI (14/05), dan Barito Putera (3/9).

7. Rasio mencetak gol mitra Kukar di partai tandang juga cukup rendah. Mereka baru memasukkan 10 gol dalam 11 laga, artinya hanya akan terjadi 0,91 gol tiap pertandingan tandang.

8. Mitra Kukar sendiri jadi tim yang melakukan tembakan ke gawang terbanyak di TSC dengan 125 kali. Pemainnya, Marlon da Silva jadi penyumbang terbanyak dengan 33 tembakan.

9. Namun begitu, hal tersebut tak sejalan dengan statistik mencetak golnya. Mereka harus puas jadi tim kesembilan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 28 gol.

10. PBFC sendiri cukup sulit dibobol di Segiri. Mereka hanya kebobolan delapan gol saja dan sudah enam kali meraih clean-sheet.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.