Sukses

Akun iCloud Diretas, Foto Pribadi WAGs Ini Tersebar

Liputan6.com, Lancashire - Kekasih penyerang Blackburn Rovers, Anthony Stokes, benar-benar terpuruk setelah akun iCloud-nya diretas orang tak bertanggung jawab. Eilidh Scott, nama sang gadis, langsung melaporkan kejadian tersebut pada polisi karena foto-foto pribadinya telah tersebar ke publik.

Dilansir dari The Sun, pada Rabu (12/10/2016) Eilidh memanggil polisi setelah menjadi korban terakhir dari kejahatan cyber ini. Seorang teman dekatnya mengatakan kejadian tersebut benar-benar telah melanggar privasi Eilidh.

"Dia benar-benar hancur karena hal ini," ujar sumber.

Sekitar 20 perempuan di Skotlandia telah terkena peretasan data baru-baru ini. Privasi Eilidh dilanggar karena seluruh data pribadinya, termasuk foto vulgar bersama sang pacar bisa diakses orang lain.

"Bukan hanya seseorang yang bisa mengakses, tapi membuatnya jadi konsumsi publik. Dia memanggil polisi ketika dia mengetahuinya. Anthony (Stokes) telah sepenuhnya mendukung," tutur rekan dekat Eilidh, wanita pascasarjana jurusan bisnis ini.

Pakar keamanan siber Profesor Anthony Glees ikut berkomentar bahwa sebaiknya kejadian yang menimpa Eilidh dapat dijadikan pelajaran. Pasalnya, menyimpan gambar diri sendiri di media sosial punya risiko keamanan yang besar.

Dan dia bersikeras satu-satunya cara untuk menghindari pembobolan data adalah menghindari pemakaian fasilitas penyimpanan online.  "Apa pun yang ditulis secara online atau foto apa pun dapat di-hacked. Orang-orang sangat terampil melakukannya sekarang," tutur Glees.
1 dari 2 halaman

Hapus Akun

"Kalau kata sandi Anda mudah diingat untuk Anda, bisa saja begitu untuk orang lain. Semua informasi kita kini di luar sana, di web," kata Glees menambahkan.

Usai pembobolan data, Eilidh memutuskan untuk menghapus akun Facebooknya. The Sun juga melaporkan bawah korban lain juga tinggal di daerah yang sama di Lanarkshire, Skotlandia.

Kisah cinta Anthony Stokes, yang dulu bermain untuk tim raksasa Glasgow Celtic, terkuak saat dituduh berselingkuh oleh tunangannya, Debbie Lawlor. Debbie, 27 tahun, ditinggal saat hamil anak kedua mereka.