Sukses

Vietnam Lebih Siap Hadapi Indonesia di Hanoi

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, percaya pasukannya bakal tampil lebih baik saat menjamu timnas Indonesia di Hanoi, awal November 2016. Sebelumnya, Vietnam dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Tim Garuda dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Dalam duel ini, Vietnam sebenarnya sempat memimpin 2-0 melalui gol Le Van Thang dan Vu Minh Tuan. Namun Indonesia mampu membalasnya lewat gol tenddangan bebas Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

"Indonesia menunjukkan mental yang kuat ketika mereka bangkit setelah tertinggal dua gol. Jadi saya percaya bahwa pertandingan berikutnya di Hanoi akan berjalan lebih menarik," beber Huu Thang.

Menyambangi markas tim Garuda, Vietnam sebenarnya datang dengan motivasi tinggi setelah sebelumnya sukses mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2. Sayang, menghadapi Indonesia, Huu Thang tidak bisa menurunkan empat pemain andalannya, Cong Phuong, Tuan Anh, Ngoc Hai, dan Xuan Truong.

Ngoc Hai harus ditinggal di Vietnam setelah mengalami cedera parah saat melawan Korea Utara. Sedangkan tiga pemain Vietnam lainnya terpaksa absen karena tidak dapat izin dari klub masing-masing.

"Persiapan kami akan jauh lebih baik," beber Huu Thang dilansir situs resmi AFF.

Indonesia dan Vietnam sama-sama tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2016. Pada turnamen ini, Tim Garuda berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Sedangkan Vietnam di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Malaysia, dan pemenang babak kualifikasi.