Sukses

Jelang Liverpool Vs MU, Tim Mana Lebih Lelah?

MU dan Liverpool sama-sama sumbangkan pemain di timnas beberapa negara pada laga kualifikasi Piala Dunia lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) bakal menjalani laga berat saat tandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Buruknya, duel panas ini terjadi setelah jeda pertandingan internasional.

Kedua tim kebetulan sama-sama banyak menyumbang pemain untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia baik zona Eropa maupun Conmebol (Amerika Latin). Jika dihitung dari jarak tempuh yang dijalani pemain, tim mana yang lebih lelah?

Seperti dilansir skysports, MU mengirim 14 pemain untuk membela timnas beberapa negara. 14 pemain itu sudah menempuh sekitar 42.637 mil penerbangan sebelum pulang ke Carrington, markas latihan MU.

Sedangkan Liverpool mengirimkan sekitar 9 pemain. The Reds ternyata menjangkau jauh penerbangan lebih sedikit yaitu 41.837 km.

Meski kalah dalam akumulasi jarak, manajer Liverpool, Jurgen Klopp pantas lebih khawatir soal pemainnya. Apa pasal?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Jauh

Maklum, dua jagoannya Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sudah berpergian sejauh 12.112 mil.Coutinho tampil penuh saat Brasil menang 5-0 atas Bolivia. Sedangkan Firmino main 23 menit. Keduanya juga tampil saat melawan Venezuela di Merida.

Di kubu MU, Anthony Valencia menjadi yang paling jauh berpergian. Saat Ekuador menang 3-0 atas Chile di Quito dan pertandingan di La Paz melawan Bolivia, dia harus terbang sejauh 13.207 mil.

Rekannya Eric Bailly menjadi yang kedua paling jauh berpergian dengan 6.332 mil usai membela Pantai Gading di laga melawan Mali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liverpool vs MU