Sukses

Gara-gara Henderson, Liverpool Pecat Orang Ini

Pemilik Liverpool John W. Henry menilai pembelian Henderson sia-sia.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan Direktur Olahraga Liverpool Damien Comolli mengklaim dirinya dipecat The Reds pada 2014 lalu karena Jordan Henderson.

"Henderson adalah salah satu alasan utama saya dipecat," kata Comolli kepada talkSPORT.



Liverpool mendatangkan Henderson dari Sunderland pada 2011 dengan transfer 16 juta poundsterling. Namun, performanya sempat jelek di awal kedatangan.

Pemilik Liverpool John W. Henry menilai pembelian Henderson sia-sia dan dia langsung menyalahkan Comolli.  

"Hari ketika saya dipecat, pemilik Liverpool bilang, saya telah membuat kesalahan besar membeli Henderson dan pembeliannya membuang-buang uang Liverpool."

"Semua orang berhak atas pendapat mereka sendiri, tapi saya pikir kami membayar harga yang tepat. Henderson adalah seorang pemain muda Inggris dan kita tahu pemain Inggris sering dihargai terlalu tinggi."

"Tapi kami lebih dari senang untuk membayar harga itu, karena kami pikir dia akan menjadi pemain yang luar biasa," Comolli menambahkan.

Insting Comolli tak salah. Henderson kini jadi jenderal lapangan tengah The Reds. Ia bahkan menjadi suksesor Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool.

Selama lima tahun membela The Reds, Henderson telah tampil dalam 221 pertandingan dan mencetak 23 gol.
Gelandang Liverpool asal Inggris, Jordan Henderson. (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

Video Terkini