Sukses

Sempat Tertinggal, Persib Bandung Bungkam Bhayangkara FC

Persib Bandung menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Cikarang - Persib Bandung meraih poin penuh pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Persib akhirnya menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (12/10/2016) sore WIB.

Usai takluk 1-2 dari Madura United, Persib mencoba bangkit saat menjamu Bhayangkara. Begitu laga dimulai, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman ini langsung tampil menyerang. Peluang pertama didapat Persib di menit 6. Tapi, tendangan Atep masih belum menemui sasaran.

Tekanan Persib dibalas Bhayangkara tiga menit kemudian. Tendangan jarak jauh Evan Dimas Darmono nyaris berbuah gol di menit 9 andai tak bisa ditepis kiper M. Natshir.

Jual beli serangan pun terjadi. Persib lewat Zulham Zamrun, Atep, Robertino Pugliara, Marco Flores, dan Kim Jefry Kurniawan mencari celah di lini pertahanan Bhayangkara. Sementara tim tamu mengandalkan kecepatan Evan Dimas, Rudi Widodo, dan Ihlam Udin Armaiyn untuk mendobrak lini belakang Persib. Tapi hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, pergantian pemain dilakukan kubu Bhayangkara. Wahyu Subu Seto masuk menggantikan Rudi Widodo sejak menit 46. Sama seperti di babak pertama, Persib dan Bhayangkara kembali melancarkan serangan.

Pada menit 59, blunder dilakukan Yanto Basna. Terlalu lama memainkan bola di daerah pertahanan, si kulit bundar mampu dicuri Ilham Udin. Tapi, bola yang disodorkan Ilham Udin ke Evan Dimas langsung direbut bek Persib lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Sempat Tertinggal

Belum juga mencetak gol, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasukkan Ferbri Hariyadi untuk menggantikan Atep di menit 65. Persib yang terus melancarkan serangan akhirnya kecolongan di menit 71. Lewat serangan balik, Ilham Udin melepaskan tendangan kaki kiri mendatar dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper M. Natshir. Gol! Bhayangkara unggul 1-0.

Tertinggal, Persib kembali mengganti pemainnya. Kali ini Kim Jefry Kurniawan diganti Rahmat Hidayat di menit 74. Upaya tim Maung Bandung yang tidak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil di menit 81. Berawal dari sepak pojok, bola yang diterima Robertino Pugliara kemudian dilepaskan ke kotak penalti dan disambut tandukan Zulham. Bola meluncur mulus ke pojok atas kiri gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Wahyu Tri Nugroho.

Bisa menyamakan skor 1-1 membuat para pemain Persib kian bersemangat. Pada menit ke-57, Persib mendapat hadiah penalti setelah Lee Yoo Joon diangkap handsball di kotak terlarang. Vladimir Vujovic yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk Persib.

Di sisa waktu, Bhayangkara mencoba mencetak gol penyeimbang. Tapi, hingga tambahan waktu empat menit, skor tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persib naik ke peringkat sembilan dengan poin 33 dari 22 laga. Sementara Bhayangkara tetap di peringkat empat dengan poin 39.

Susunan pemain

Persib Bandung: 1 M. Natshir, 6 Toni Sucipto, 3 Vladimir Vujovic, 31 Rudolof Yanto Basna, 4 Dias Angga Putra, 24 Hariono, 23 Kim Jefry Kurniawan (17 Rahmat Hidayat, 74), 10 Robertino Pugliara, 7 Atep (19 Febri Hariyadi, 65), 54 Zulham Zamrun, 48 Marcos Flores

Bhayangkara FC: 1 Wahyu Tri Nugroho, 3 Dany Saputra, 5 Otavio Dutra, 2 I Putu Gede, 89 Lee Yoo Joon, 81 Muhammad Hargianto, 27 Indra Kahfi, 6 Evan Dimas Darmono, 20 Ilham Udin Armaiyn (34 M Sahrul Kurniawan, 80), 10 Rudi Widodo (12 Wahyu Subu Seto, 46), 88 Antoni Putro Nugroho (86 Khairallah Abdelkbir, 31)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini