Sukses

Rapor Pemain Persib Usai Bungkam Bhayangkara FC

Zulham Zamrun menjadi pemain bintang saat Persib Bandung menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Cikarang - Persib Bandung menang 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/10/2016) sore WIB. Pada laga ini, tim Maung Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu dari Bhayangkara FC sebelum sukses membalikkan keadaan.

Tim Pangeran Biru harus tertinggal satu gol setelah Ilham Udin Armaiyn mencetak gol pada menit ke-70. Namun, Persib mampu bangkit dan sukses membalikkan keadaan lewat gol Zulham Zamrun di menit ke-81 dan gol penalti Vladimir Vujovic pada menit 87.

Berkat kemenangan ini, Persib naik satu peringkat ke posisi kesembilan klasemen dengan 33 poin. Sementara Bhayangkara FC berada di peringkat keempat dengan 39 poin.

Lalu bagaimana rapor pemain Persib usai melakukan comeback sensasional melawan Bhayangkara FC? Berikut ulasannya:

M. Natshir Fadhil (6): Terlepas dari kebobolan satu gol, Natshir tampil apik sepanjang laga. Tercatat kiper kedua Persib ini sukses mementahkan dua tembakan yang mengarah ke gawang.

Tony Sucipto (6,5): Disiplin dalam bertahan dan agresif dalam menyerang. Tony bahkan sempat melepaskan tembakan melengkung yang nyaris membobol gawang Bhayangkara FC.

Rudolof Yanto Basna (7): Sangat lugas dalam mematikan pergerakan Rudi Widodo. Bahkan berkat kedisiplinannya, Rudi harus ditarik keluar di babak kedua karena gagal melepaskan kawalan dari Yanto Basna

Vladimir Vujovic (7,5): Bermain sangat agresif dalam membantu serangan. Vladimir juga sukses mengeksekusi penalti yang membuat Persib meraih tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zulham Zamrun Gemilang

Dias Angga Putra (6): Pada laga ini, Dias melakukan blunder ketika dilewati oleh Ilham Udin Armaiyn yang berujung gol untuk Bhayangkara FC.

Hariono (7): Hariono mampu tampil apik sebagai gelandang jangkar. Intersep-intersep yang dia lakukan membuat lini tengah Bhayangkara FC yang diisi Evan Dimas, Hargianto dan Kharallah Abdelkbir tak berkembang.

Kim Jeffrey Kurniawan (6,5): Mengemban tugas sebagai gelandang box-to-box dengan sangat baik. Daya jelajah Kim juga sangat tinggi dan nyaris selalu terlibat dalam pola serangan Persib.

Atep (6): Kesulitan dalam menciptakan peluang karena mendapatkan pengawalan ketat dari I Putu Gede Juni Antara. Walhasil, Atep harus ditarik keluar dan digantikan Febri Hariyadi.

Robertino Pugliara (6,5): Bermain sangat agresif seperti biasanya. Berulang kali, Robertino juga melepaskan umpan yang nyaris berujung gol.

Marcos Abel Flores (6,5): Tidak ada yang istimewa dari performa Marcos Abel meski sudah dimainkan di posisi favoritnya sebagai penyerang lubang. Marcos tercatat hanya mampu melepaskan tembakan yang masih bisa diblok Otavio Dutra.

Zulham Zamrun (7,5): Bintang pada laga ini, pergerakan Zulham berulang kali merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara FC. Zulham juga sukses mencetak gol pertama Persib lewat sundulan yang membuat mental Tim Pangeran Biru bangkit.

Pemain Cadangan:

Febri Hariyadi (7): Masuknya Febri membuat lini serang Persib di sisi sayap kiri lebih hidup. Berkat pergerakan Febri juga Maung Bandung mendapatkan penalti setelah umpannya membentur tangan Lee Yoo Joon.

Rachmat Hidayat (6,5): Sama seperti Febri, Rachmat juga sukses membuat lini serang Persib lebih berbahaya.

Taufiq (5): Dimasukkan pada menit ke-90 membuat gelandang mungil ini tak bisa berbuat banyak.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini