Sukses

Suarez Kini Sejajar dengan Crespo

Liputan6.com, Barcelona - Bomber Tim Nasional Uruguay Luis Suarez menambah daftar prestasinya. Ia sukses menyamai rekor gol milik legenda Argentina Hernan Crespo di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Suarez ikut menyumbangkan gol saat Uruguay bermain imbang 2-2 dengan Kolombia pada lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Barranquilla, Selasa (11/10).

Dari sudut sempit, Suarez melepaskan tembakan akurat ke tiang jauh. Kiper Kolombia tak berdaya menahan laju bola.

Itu adalah gol ke-19 Suarez selama kualifikasi Piala Dunia. Torehan tersebut menyamai perolehan Crespo.

Ini berarti Suarez hanya menbutuhkan satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Suarez sendiri sudah mengoleksi 88 caps bersama Uruguay dan melesakkan 47 gol. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Uruguay juara Copa America pada 2011.
Striker Luis Suarez golnya ke gawang Paraguay. (REUTERS/Andres Stapff)
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
  • Uruguay