Sukses

Giggs: Kasihan Wayne Rooney

Mantan pemain Everton itu banyak mendapat kritikan pedas.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs mengaku sedih melihat situasi Wayne Rooney musim ini. Giggs menilai, Rooney tak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya karena sering berganti posisi.

Rooney hanya mampu melesakkan satu gol dalam 13 pertandingan bersama MU dan Timnas Inggris musim ini. Alhasil, mantan pemain Everton itu banyak mendapat kritikan pedas.

"Saya melihat Rooney sedang melalui masa transisi. Saya melalui hal yang sama ketika masih 29 atau 30 tahun, di mana saya sebagai pemain sayap tidak bisa lagi melewati bek lawan," kata Giggs kepada ITV .

"Saya merasa sedikit kasihan dengan Rooney. Menjelang akhir musim lalu dan bersama Inggris di Piala Eropa, dia bermain dalam posisi yang lebih dalam. Lalu dia diminta bermain sebagai nomor sembilan atau nomor 10. Dia mungkin sedikit bingung."

Rooney kini tak lagi jadi starter di MU maupun Timnas Inggris. Meski demikian, pemain 30 tahun itu bertekad merebut kembali posisinya. Giggs pun memberikan dukungan.

"Satu-satunya cara Rooney bisa bangkit melalui sesi latihan. Saya tidak melihat dia bermain di posisi tertentu, karena dia punya bakat untuk bermain di begitu banyak posisi, dan pengalaman," Giggs menambahkan.
Wayne Rooney bermain dalam laga persahabatan Manchester United vs Everton. (Reuters / Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United