Sukses

Gaya Main Griezmann Mirip Zidane

Liputan6.com, Madrid - Legenda Tim Nasional Prancis Bixente Lizarazu menilai gaya main striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mirip dengan Zinedine Zidane. Di mata Lizarazu, kedua pemain tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam memberikan umpan.

"Jika saya harus menemukan persamaan antara Zidane dan Griezmann, maka itu adalah budaya mereka dan feeling mereka ketika mengumpan," kata Lizarazu kepada L'Equipe.

Griezmann adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ia sukses mengantar Atletico ke final Liga Champions musim lalu. Tak hanya itu, ia juga mengantar Prancis ke final Piala Eropa 2016.

"Griezmann dan Zidane menciptakan gerakan yang bagus. Mereka lebih dulu memikirkan pemain lain sebelum diri mereka sendiri, dan ini memiliki dampak langsung pada tim."

"Kedengarannya sederhana, tapi itu jauh lebih rumit dalam prakteknya. Semua orang ingin mencari Zidane. Mulai dari bek, gelandang hingga penyerang yang berharap menerima assist darinya," Lizarazu menambahkan.

Griezmann sudah enam kali tampil di La Liga musim ini. Pemain 25 tahun itu juga sudah mencetak enam gol dan mengantar Atletico ke puncak klasemen.
Antoine Griezmann (Reuters/Miguel Vidal)