Sukses

Terungkap, Alasan Utama Guardiola Putus Jaringan Internet

Sepekan belakangan, fasilitas internet diputus Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero, angkat bicara seputar pemutusan jaringan internet di Etihad Stadium. Pemain asal Argentina itu juga mengungkapkan kenapa kebijakan itu dilakukan.

Pemutusan jaringan internet di markas Man City merupakan keputusan manajer Pep Guardiola. Tujuannya agar para pemain lebih dekat satu sama lain dan fokus terhadap program mereka.

Menurut Aguero, selama ini mereka sudah kesulitan mendapat sinyal saat berada di Etihad Stadium. Bahkan semakin ke dalam, sinyal 3G untuk mengakses internet semakin sulit didapat.

Karena itu para pemain biasanya memanfaatkan wifi yang tersedia. Hanya saja, sepekan belakangan, fasilitas itu diputus Guardiola.

"Di ruang ganti pemain dan pijat saat ini sama sekali tidak ada jaringan internet," kata Aguero kepada ESPN saat jeda kompetisi berlangsung.

"Saya tidak tahu siapa yang dipergoki Guardiola tengah memegang telepon genggam di ruang bilas atau tempat pijat dan dia segera memproses pemutusan internet," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Kekompakan Tim

Guardiola selama ini memang dikenal sebagai manajer yang mengutamakan kekompakan tim. Tak hanya saat di lapangan, mantan pelatih Bayern Munich itu juga ingin pasukannya kompak saat berada di lokasi latihan. Lebih jauh  Guardiola ingin pasukannya juga fokus terhadap program latihan selama berada di markas City.

Aguero menambahkan, Guardiola juga selalu berkomunikasi dengan bahasa Inggris kepada para pemainnya.

"Kecuali kepada pemain yang baru direkrut seperti Nolito. Mereka berkomunikasi menggunakan bahasa Spanyol," kata Aguero.

"Kadang dia mencampurnya dengan bahasa Jerman yang dikuasainya dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini