Sukses

Layakkah Griezmann Raih Ballon d'Or?

Liputan6.com, Muenchen - Semusim belakangan nama Antoine Griezmann menjadi sorotan pecinta sepak bola. Maklum, pemain berusia 25 tahun itu mengkilap bersama klub dan negaranya.

Griezmann menjadi salah satu pemain yang dijagokan meraih Ballon d'Or tahun ini. Ia akan bersaing dengan langganan juara, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bersama Atletico, ia mencetak 32 gol dari 54 laga di semua kompetisi musim lalu. Sekaligus mengantarkan Los Rojiblancos ke final Liga Champions.

Sementara bersama timnas Prancis, Griezmann telah mencetak tujuh gol dari 12 laga tahun ini. Sekaligus mengantarkan Tim Ayam Jantan ke final Piala Eropa 2016. Ia juga meraih sepatu emas dalam turnamen tersebut.

Namun pesona Griezmann tidak membuat Franck Ribery kagum. Bintang Bayern Muenchen itu menilai Griezmann belum layak disebut sebagai pemain bintang.



"Saya pikir belum waktunya menyematkan status pemain dunia padanya. Dia baru bersinar selama semusim dan masih perlu dibuktikan untuk musim-musim berikutnya," kata Ribery seperti dilansir Soccerway.

"Jika dia mampu tampil konsisten selama 10,12, hingga 15 tahun maka saya akan mengucapkannya selamat. Saya sendiri selalu dalam top performa selama 10 tahun terakhir," ujarnya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Griezmann Sadar Diri

Menariknya, Griezmann sendiri tidak pernah besar kepala melihat prestasinya. Beberapa waktu lalu ia mengaku belum pantas disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo.

"Saya masih butuh kerja keras untuk menyamai level Messi dan Ronaldo. Keduanya telah meraih banyak gelar dan tak pernah berhenti mendapatkannya," kata Griezmann.

"Namun yang pasti saya sudah mengikuti langkah mereka sedikit demi sedikit. Mungkin saya akan memulainya dengan meraih gelar," ucapnya.

Musim ini sendiri Griezmann belum kehilangan tajinya. Dari delapan laga di semua kompetisi bersama Atletico, ia sukses mencetak enam gol.