Sukses

Lorenzo Siap Akhiri Paceklik Juara di Motegi

Jorge Lorenzo sudah tidak sabar menanti MotoGP Motegi.

Liputan6.com, Motegi - Jorge Lorenzo sudah tidak sabar menanti MotoGP Motegi yang digelar akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha itu bertekad memberikan kemenangan di markas sendiri.

Terakhir kali Yamaha meraih podium pertama adalah pada GP Catalunya Juni lalu. Setelah itu podium pertama selalu dikuasai para pesaingnya yakni Honda, Ducati, hingga Suzuki.

Lorenzo sendiri juga sudah lama tidak menjadi juara di MotoGP 2016. Terakhir ia mengasapi lawan-lawannya di GP Italia, 22 Mei lalu.

"Motegi memberikan memori hebat bagi saya. Bagi Yamaha dan pabrikan lain asal Jepang, GP Motegi sangat penting karena ini kandang kami," kata Lorenzo seperti dilansir Fox Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Sulit

"Musim ini masih jauh dari akhir, dan kami berusaha untuk kompetitif lagi. Sangat menyenangkan jika bisa juara di rumah sendiri," ujarnya menambahkan.

Saat ini Lorenzo masih berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 182 poin. Ia tertinggal dari rekannya, Valentino Rossi dan pembalap Honda, Marc Marquez.

"Sekarang kita memasuki masa yang sulit dalam persaingan. Tetapi di sisi lain sangat menantang karena harus bertanding tiga kali di tiga benua berbeda," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini