Sukses

Daud Yordan Masih Berlatih di Kalimantan

Pada pertarungan sebelumnya, Daud Yordan mengalahkan petinju Uruguay, Cristian Rafael Coria.

Liputan6.com, Jakarta Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan masih menunggu jadwal pertarungan berikutnya. Saat ini, juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBA Internasional tersebut masih berada Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Saya masih menjalani latihan di Kalimantan Mas' dan latihannya juga masih bersifat umum sambil menunggu keputusan dari manajemen soal pertarungan mendatang," kata Daud Yordan dilansir Antara.

Mengenai jadwal pertarungan berikutnya, Daud masih belum bisa memastikannya. Begitu juga saat ditanya apakah pertarungan mendatang jadi dilaksanakan pada November 2016.

"Masih dalam tahap negosiasi sama manejemen baik soal tempat, tanggal, dan bulan pertarungan," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 JUli 1987 tersebut.

Sebelumnya, petinju andalan Indonesia saat ini yaitu Daud Yordan berhasil merebut gelar juara WBA internasional setelah mengalahkan petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria, di Uruguay beberapa waktu lalu. Kemenangan ini membuka peluang petinju yang akrab dipanggil Cino ini menantang juara dunia.

Saat ini petinju asal Kalimantan Barat ini berada di peringkat pertama untuk menantang sang juara dunia. Untuk itu pertandingan yang dijadwalkan digelar akhir tahun ini diramalkan akan berlangsung dengan seru.

"Untuk calon lawan hingga saat ini belum ditentukan. Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan WBA karena WBA yang akan menetapkan siapa calon lawan yang akan dihadapi Daud Yordan," kata Promotor Raja Sapta Oktohari saat itu.

Ada tiga petinju yang berpeluang akan ditantang oleh Daud Yordan yaitu juara kelas ringan WBA Anthony Crolla, juara dunia kelas ringan versi WBC, Jorge Linares serta berpeluang naik ke kelas super ringan untuk menantang juara dunia WBA, Ricky Burns.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini