Sukses

9 Fakta Menarik Barito Vs Persipura

Jelang bentrok, kedua tim dalam kondisi mental yang tak jauh berbeda karena mengalami kekalahan di pekan terakhir.

Liputan6.com, Banjarmasin - Persipura Jayapura menjamu Barito Putera pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion 17 Mei, Kamis (13/10/2016).

Jelang bentrok kedua tim dalam kondisi mental yang tak jauh berbeda karena mengalami kekalahan di pekan terakhir. Barito Putera tercatat harus menahan malu usai takluk 2-3 dari Persija Jakarta. Sedangkan Persipura menyerah 0-2 dari Perseru Serui dalam laga bertajuk Derby Papua.

Meski begitu Persipura masih bisa sedikit berbangga karena kekalahan dari Cendrawasih Jingga merupakan satu-satunya kekalahan dalam delapan laga beruntun.

Sementara bagi Barito Putera kekalahan dari Persija memperpanjang rekor tak pernah menang mereka dalam enam laga beruntun.

Hasil minor ini membuat Laskar Antasari saat ini berada di dasar klasemen dengan poin 17. Sementara Persipura ada di peringkat ketiga dengan koleksi 39 poin.

Berikut adalah sembilan fakta menarik Barito Putera vs Persipura:

1. Barito Putera untuk pertama kalinya berada di dasar klasemen pasca takluk 2-3 dari Persija Jakarta, pekan lalu.

2. Barito Putera gagal meraih kemenangan dalam enam laga beruntun. Rinciannya sekali seri dan lima kalah.

3. Pada pertemuan pertama Barito Putera menyerah 4-5 dari Persipura di Stadion Mandala. Pada laga ini, bomber Laskar Antasari, Luis Carlos Junior mampu mencetak hattrick.

4. Kekalahan 0-2 dari Perseru Serui menghentikan rekor tak terkalahkan Persipura dalam delapan laga beruntun.

5. Persipura memiliki rekor apik ketika berhadapan dengan klub asal Kalimantan. Tercatat, Mutiara Hitam meraih tiga menang dan sekali seri.

6. Rizky Pora, Dominggus Fakdawer, Boaz Solossa kembali bisa memperkuat klubnya masing-masing setelah absen pada pekan ke-22 karena membela timnas Indonesia.

7. Persipura menjadi klub dengan jumlah striker terbanyak sebanyak enam pemain. Mereka adalah Boaz, Ferinando Pahabol, Riky Kayame, Marinus, Mariyanto, Edward Wilson Junior dan Lukas Mandowen.

8. Andai berhasil mengalahkan Barito Putera, Persipura bakal menggusur Arema Cronus yang berada di peringkat kedua.

9. Kekalahan dari Perseru merupakan kekalahan perdana Angel Alfredo Vera sejak ditunjuk sebagai pelatih Mutiara Hitam.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.