Sukses

10 Fakta Menarik Sriwijaya Vs Persegres

Jelang bentrok, Sriwijaya bisa dibilang tengah dalam kepercayaan diri yang menurun.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kedatangan tamu dari Jawa Timur, yakni Persegres Gresik United dalam lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Partai yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (13/10) ini melahirkan beberapa fakta menarik.

Jelang bentrok, Sriwijaya FC bisa dibilang tengah dalam kepercayaan diri yang menurun. Bukan tanpa sebab, mereka harus puas kalah dua kali beruntun.

Bahkan, untuk kali pertama Laskar Wong Kito gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruturut-turut. Laga melawan Persegres besar kemungkinan bakal dijadikan ajang pemulihan kepercayaan diri mereka.

Sementara Persegres, datang dengan ambisi mempertahankan momentum mereka. Kemenangan lawan Arema Cronus pekan lalu bisa jadi modal mereka untuk mencuri poin di Palembang

Sebelum menyaksikan pertandingan ada baiknya menyimak berbagai fakta menarik berikut ini:

1. SFC sendiri memang kesulitan saat menjamu tim Jawa Timur. Mereka ditahan imbang 2-2 Persela (21/07), 1-1 oleh Arema (14/08), dan kalah 0-4 dari Bhayangkara FC. SFC hanya sekali menang, yakni kala melawan Madura United dengan skor 5-0, 15 Mei lalu.

2. Untuk kali pertama, SFC gagal mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut di TSC 2016. Ini mereka terima kala melawan Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

3. Bek SFC juga belakangan rawan ditembus. Dalam tiga partai terakhir, tujuh gol sudah masuk ke gawang mereka.

4. Namun, SFC cukup tokcer mencetak gol di GSJ. Dari 11 laga, mereka sudah mencetak 23 gol. Artinya ada 2,09 gol yang diciptakannya dalam partai kandang mereka.

5. Kemenangan lawan Arema sendiri berarti banyak bagi Eduard Tjong. Itu adalah kemenangan pertamanya selama menukangi Persegres.

6. Terakhir kali Persegres raih poin penuh dalam laga tandangnya adalah saat pertandingan pembuka TSC, 30 April 2016 lalu. Kala itu mereka menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persela.

7. Gresik United sendiri jadi tim yang paling banyak kedua soal kebobolan di TSC 2016. Mereka sudah kemasukan 40 gol, dan hanya menang dari PS TNI yang sudah kebobolan 42 gol.

8. Sebaliknya, SFC jadi tim yang paling tokcer di TSC 2016. Mereka sudah memasukkan 38 gol di TSC 2016.

9. 40 gol yang sudah bersarang di gawang Persegres, 30 di antaranya diterima pada laga tandangnya. Artinya, setiap laga tandang mereka kemasukan 2,73 gol.

10. Dalam 11 pertandingan tandang, Persegres juga hanya mampu mengamankan empat poin saja. Tentu ini jadi pekerjaan rumah bagi Eduard Tjong.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini