Sukses

Sriwijaya Vs Persegres: Adu Tajam Bomber Brasil

Alberto Goncalves dan Patrick da Silva akan jadi andalan klub mereka di pertandingan nanti.

Liputan6.com, Palembang - Duel bintang bakal tersaji dalam laga Sriwijaya FC melawan tamunya, Persegres Gresik United di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (13/10) dalam lanjutan oekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Adu tajam bomber Brasil, yakni Alberto Goncalves dan Patrick da Silva akan jadi fokus utama.

Laskar Wong Kito sendiri butuh sesuatu yang bisa membangkitkan moril bermain mereka. Beto diharapkan mampu menjadi obat mujarab dalam laga ini.

Sebab, SFC sendiri dalam dua pertandingan bisa dibilang mentok. Mereka bahkan untuk kali pertama gagal mencetak gol dalam dua laga secara berturut-turut.

Sementara di lain sisi, Persegres Gresik United tentu mengharapkan sentuhan magis dari Patrick Daniel Da Silva. Sebab, mereka saat ini juga berharap bisa mencuri poin di Palembang.

Mereka tentu ingin manfaatkan momentum usai menang lawan calon kuat juara, Arema Cronus di markasnya. Apalagi, SFC masih terbayang-bayang kekalahan 0-4 dari Bhayangkara FC di kandang terakhirnya.

Alberto Goncalves vs Patrick da Silva

Beto bisa dibilang bermain bak dinamit di SFC. Sudah berumur 35 tahun, dia tampak seperti penyerang-penyerang muda yang gesit di kotak penalti lawan.

Alhasil, 11 gol dan lima assists sudah dia ciptakan untuk Laskar Wong Kito. Bahkan, tiga di antaranya dicetak dalam lima pertandingan terakhirnya.

Statistikya di lapangan juga lumayan mengilap. Meski hanya mencatatkan 50 persen akurasi tembakan, Beto punya operan yang akurat, yakni sampai 70 persen. Lima assists itu bisa dijadikan contohnya.

Akan tetapi, Beto tak boleh kembali terpleset lagi bila tak mau panggungnya direbut oleh Patrick da Silva. Rekan senegaranya itu juga tengah dalam performa yang cukup tokcer bersama Laskar Joko Samudro.
Striker Persegres Gresik United Patrick Da Silva (Liputah6.com / Dhimas Prasaja)
Andilnya sangat terasa kala dia mencetak satu-satunya gol kemenangan Persegres atas Arema pekan lalu. Bukan cuma spesial untuknya, melainkan juga bagi Eduard Tjong lantaran jadi kemenangan pertamanya di Persegres.

Sejauh ini, pemain yang sempat seleksi di Persija Jakarta tersebut jadi top skorer sementara Persegres. Dia sudah ciptakan tujuh gol dan satu assists untuk Laskar Joko Samudro.

Kelincahannya itu juga terlihat dalam catatan statistik, yakni melakukan 71 persen sukses menggiring bola. Akurasi umpannya juga tinggi, yakni mencapai 80 persen.

Menarik dinantikan, siapa yang bakal jadikan laga di GSJ sebagai panggungnya. Penyerang Brasil mana yang lebih tokcer?

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini