Sukses

Catat! Ini Jadwal El Clasico Pertama di Musim 2016/2017

Pecinta bola di Inggris Raya tidak bisa menonton laga El Clasico musim ini.

Liputan6.com, Madrid- Pengelola La Liga Spanyol akhirnya mengeluarkan jadwal El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona. Duel El Clasico jilid satu di musim 2016/2017 itu bakal digelar 3 Desember 2016.

La Liga membuat keputusan berani dalam menentukan jadwal El Clasico jilid satu. Laga yang digelar di Nou Camp itu dimulai pukul 22.15 WIB (16.15 waktu Spanyol) atau 15.15 waktu Inggris.

Dengan digelar di jam tersebut maka El Clasico tidak akan bisa ditonton masyarakat Inggris Raya. Sesuai peraturan di Inggris Raya, tidak boleh ada siaran langsung pertandingan sepak bola mulai pukul 14.45 hingga 17.15 pada setiap hari Sabtu dengan tujuan agar pecinta bola memadati stadion.

Presiden La Liga Javier Tebas mengaku terpaksa mengorbankan penonton di Inggris Raya demi memanjakan penggemar di kawasan Asia dan Amerika Serikat.

"Kami memiliki tiga pilihan jam kick-off El Clasico yakni 13.00, 16.15 dan 18.30. Kami menganalisanya bersama tim audiovisual dan memainkan pada pukul 18.00 terlalu larut di Asia, sedangkan bermain di jam 13.00 terlalu pagi untuk pasar Amerika," tutur Tebas seperti diberitakan Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiarkan SCTV

Laga El Clasico pastinya akan dinanti-nantikan pecinta bola di seluruh dunia. Madrid dan Barcelona saat ini merupakan tim terbaik di dunia dengan diisi pemain-pemain hebat macam Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Duel El Clasico juga biasanya akan menentukan siapa yang menjuarai La Liga. Saat ini Madrid berada di posisi dua klasemen, sedangkan Barcelona di urutan tiga.

SCTV akan menyiarkan langsung duel El Clasico tersebut 3 Desember nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.