Sukses

Mantan Pemain Italia Ajak Ibrahimovic Mentas di Liga India

Liputan6.com, New Delhi - Mantan pemain di AC Milan, Gianluca Zambrotta meminta Zlatan Ibrahimovic pindah ke Liga India bila kontrak bersama Manchester United (MU), selesai akhir musim nanti.

Zambrotta melihat kesempatan merekrut pemain jangkung ini setelah Ibrahimovic meneken kontrak selama satu musim dengan Setan Merah dengan status bebas transfer. Setelah gantung sepatu, mantan pemain Italia ini melanjutkan karier sebagai pelatih untuk tim lokal Delhi Dynamo. 

Menurut Zambrotta, pemain asal Swedia ini membuat sepak bola di India bergairah. Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan ini memiliki basis fans yang besar di India. "Karena basis fans besar di India saya pikir, Ibrahimovic bisa mengakhiri karier di sini,"kata Zambrotta; pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 ini.

Zambrotta menyadari, sulit membujuk Ibrahimovic mengakhiri karier di liga India. "Pada akhirnya, saya pasti akan mencoba untuk meyakinkan dia untuk bermain di Delhi Dynamo," sambung pelatih 39 tahun ini.

Gianluca Zambrotta

Sejak kompetisi Liga Super India bergulir, klub-klub di India ramai-ramai mendatangkan pemain bintang yang telah 'kadaluarsa'. Mantan Kapten Timnas Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero sempat merumput bersama Delhi Dyanmos pada 2014.

Selain Del Piero, Liga Super India juga mendatangkan daya tarik bagi pemain Italia lainnya, seperti Marco Materazzi. Mantan bintang -bintang dunia menyusul ke India seperti: Joan Capdevila dan Luis Garcia. Tidak ketinggalan pemain Prancis, David Trezeguet dan Robert Pires ikut -ikutan untuk bermain di Negeri Bollywood.

Zambrotta percaya, deretan mantan pemain bintang yang melanjutkan kiprah di India, membuat Ibrahimovic mau mengikuti jejak mereka"Daya saing di  Liga Super India terus meningkat begitu juga dengan kualitas para pemainnya.India akan masuk dalam jajaran lima besar negara sepak bola terkuat di Asia."