Sukses

47 Atlet Difabel Banten Ikuti Peparnas 2016

Mereka telah melakukan Training Centre (TC) di wilayah Tangerang.

Liputan6.com, Banten - Sebanyak 47 atlet berkebutuhan khusus (difabel) asal Banten akan mengikuti perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional di Jawa Barat 15-25 Oktober 2016.

"Pekan paralimpik, saudara-saudara kita akan bertanding selama 10 hari. Kita mengirim 91 orang yang terdiri dari 47 atlet, pelatih, official, dan pendamping dari kabupaten dan kota," kata Ali Fadillah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten, Kamis (13/10/2016).

Seluruh atlet berkebutuhan khusus itu sebelumnya telah melakukan Training Centre (TC) di wilayah Tangerang, agar siap bertanding dengan atlet dari daerah lainnya.

"Cabang olahraga yang diikuti ada tujuh cabang seperti tenis meja, judo, renang, buku tangkis, hingga atletik. Setiap kontingen telah mengikuti TC selama seminggu di Kota Tangerang," tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Peparnas 2016 dilaksanakan secara berkala setiap empat tahun sekali setelah PON berlangsung. Untuk pertandingan renang berlangsung di kampus UPI, sedangkan bulutangkis dan panah digelar di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.
47 atlet difabel Banten ikuti Peparnas 2016 (Liputan6.com / Yandhi Deslatama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini