Sukses

Tampil di Laga Amal, Maradona Terlibat Keributan dengan Veron

Diego Maradona dan Juan Sebastian Veron tampil pada laga amal yang digagas oleh Paus Francis.

Liputan6.com, Jakarta Diego Maradona terlibat keributan saat melakoni pertandingan amal di Roma, Italia, belum lama ini. Legenda hidup sepak bola asal Argentina tersebut bersitegang dengan rekan senegaranya, Juan Sebastian Veron.

Maradona dan Veron tampil pada laga amal yang digagas oleh Paus Francis. Pertandingan berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (12/10/2016). Selain Maradona dan Veron, sederet nama-nama besar juga tampil dalam laga ini. Mulai dari Francesco Totti, Bojan Krkic, Roberto Baggio, Ronaldinho, hingga Roberto Carlos.

Duel bertajuk "Match for Peace and Solidarity" digelar untuk membantu korban gempa yang melanda Italia, Agustus lalu. Laga memang tidak terlalu kompetitif. Meski demikian, kehadiran mantan-mantan pemain top dunia membuat pertandingan lebih menghibur sebelum akhirnya ternoda sikap emosional Maradona.

Seperti dilansir FOX, Maradona terlibat keributan dengan Veron jelang turun minum. Ketegangan di antara mereka mulai terlihat saat keduanya berjalan meninggalkan lapangan pertandingan pada jeda babak 1. Dalam rekaman yang beredar di media sosial, tampak Maradona dan Veron cekcok saat berjalan ke luar.

Ketegangan kian meningkat saat keduanya sudah berada di pinggir lapangan. Maradona yang emosional berusaha mengejar Veron. Namun langkahnya dicegah eks timnas Brasil, Cafu dan petugas keamanan.

Saat bertanding, Maradona dan Veron juga sempat bertabrakan. Akibat kejadian ini, Maradona terjatuh. Meski demikian, Veron yang berada tak jauh dari lokasi sama sekali tidak berusaha membantu seniornya itu.

Terlepas dari kejadian ini, pertandingan amal yang digagas Paus sangat berkesan bagi pemain AS Roma, Francisco Totti. Dia merasa terhormat bisa bermain satu tim dengan Si Pemilik Gol Tangan Tuhan tersebut.

"Saya sudah bermain dengan Maradona. Sekarang saya bisa pensiun dengan hati senang," kata Totti dilansir Mirror.co.uk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini