Sukses

Riky / Gloria Tantang Unggulan Pertama Chinese Taipei Masters

Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, di perempat final.

Liputan6.com, Taipei - Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final Chinese Taipei Masters 2016. Ganda campuran Indonesia mengalahkan pasangan Hong Kong Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying dengan skor 7-11, 11-7, 11-7, dan 11-4.

"Waktu awal game pertama, kami merasa mainnya sudah enak. Tetapi ketika lawan menyamakan kedudukan 7-7, kami panik sendiri dan fokusnya jadi hilang," kata Riky usai pertandingan di Hsing Chuang Gymansium, Kamis (13/10/2016).

"Pasangan Hong Kong ini memang cukup kuat, kami dibuat capek di game kedua dengan permainan reli. Mereka punya modal tangan yang kuat dan banyak mendorong bola ke belakang," tambah Gloria.

Di perempat final, Riky/Gloria sudah ditunggu Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han. Unggulan pertama asal Singapura itu menang atas pasangan tuan rumah, Hung Ying Yuan/Hsieh Pei Shan (Taiwan), dengan skor 11-6, 11-5, 4-11, dan 11-7.

"Kami siap untuk menghadapi unggulan pertama di perempat final, sebelumnya saya dan Riky sama-sama pernah bertemu lawan dengan partner yang berbeda dan kami kalah. Yong pemain yang ulet dan rajin mengambil bola, penempatan bola di belakang juga kencang, berbeda dengan Tan yang pukulannya lebih halus," papar Gloria.

Riky/Gloria merupakan satu-satunya wakil ganda campuran yang melaju ke perempat final. Sebelumnya, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Citra Putri Sari Dewi dengan skor 11-13, 9-11, 7-11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.