Sukses

Jessica Pamit dari Dunia Atletik

Kata-kata perpisahan disampaikan Jessica lewat akun Instagram-nya.

Liputan6.com, Jakarta Ratu saptalomba Inggris, Jessica Ennis-Hills akhirnya pensiun. Peraih medali perak pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut mundur dari olahraga yang telah melambungkan namanya di pentas dunia.

Jessica seperti dilansir Metro.co.uk, mengaku bahwa, ini merupakan keputusan terberat dalam hidupnya. Meski demikian, wanita berusia cantik berusia 30 tahun tersebut pamit dengan suasana hati gembira.

"Memori yang luar biasa..sejak gelar dunia pertama di Berlin 2009 hingga Rio 2016, saya beruntung memiliki karier yang luar biasa dalam olahraga yang saya cintai dan ini adalah keputusan terberat yang pernah saya buat," kata Jessica dalam pesan perpisahan yang diunggah melalui akun Instagramnya. 

"Tapi saya tahu bahwa sekarang waktu yang tepat untuk pensiun. Saya selalu berkata bahwa saya ingin meninggalkan olahraga ini saat berada di atas dan tanpa rasa menyesal. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan tim hebat yang telah memberikan banyak dukungan kepada saya dalam mengejar mimpiku."

Jessica Ennis Hill pamit dari dunia atletik.

Jessica merupakan salah satu atlet putri terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Sederet prestasi bertaraf dunia berhasil diraihnya. Namun momen terbaiknya adalah saat tampil pada Olimpiade London 2012 lalu. Saat itu Jessica berhasil merebut emas nomor saptalomba. Dia sebenarnya nyaris merebut emas kedua pada Olimpaide Rio. Sayang Jessica kalah cepat dari atlet Belgia, Nafi Thiam dan harus puas dengan medali perak. 

Selain Olimpaide, Jessica juga berhasil memenangkan kejuaraan dunia tahun 2009 dan 2015. Hebatnya, salah satu gelar ini diraih hanya beberapa bulan setelah dia melahirkan putranya.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.