Sukses

MotoGP Jepang: Ducati Tunjuk Barbera Gantikan Iannone

Andrea Iannone tidak bisa memperkuat Ducati di MotoGP Jepang karena masih menjalani proses pemulihan cedera punggung.

Liputan6.com, Tokyo - Ducati akhirnya menunjuk Hector Barbera untuk mendampingi Andrea Dovizioso dalam balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 16 Oktober mendatang. Pembalap Avitia Racing ini menggantikan Andrea Iannone yang masih harus menjalani proses pemulihan cedera punggung.

Dipercaya Ducati, Barbera menargetkan hasil terbaik di balapan nanti. "Ini seperti mimpi," ujar pembalap Spanyol itu seperti dilansir Crash, Kamis (13/10/2016). "Ini kesempatan terbaik saya di MotoGP dan Ducati sangat cepat di sini (Motegi)."

"Saya pikir lintasan ini baik bagi saya. Motor ini lebih baik. Saya sangat termotivasi dan siap untuk memulai," ucap Barbera.

Sementara itu, Dovizioso tidak masalah dengan penunjukkan Barbera. "Saya telah berjuang dengan Hector di setiap kejuaraan, jadi saya tahu dia sangat baik, dan dia adalah pembalap yang sangat cepat. Jadi itu bakal menarik dan kami akan melihat apa yang dia dapat dilakukan," kata Dovizioso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditolak Stoner

Sebelumnya, Ducati telah menawari Casey Stoner untuk menggantikan posisi Andrea Iannone. Tapi, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menolak tawaran tersebut.

"Kami memberinya kesempatan, tapi dia bilang tidak," kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Iannone sebelumnya sudah absen dalam MotoGP San Marino dan GP Aragon. Pada dua balapan itu, dia digantikan pembalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Namun, Pirro tidak bisa menggantikan Iannone di Jepang. Pasalnya, ia harus mencoba Desmosedici GP17 pada tes tertutup di Valencia, 12-14 Oktober.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.