Sukses

Legenda Madrid: Ronaldo Sudah Punya Ballon d'Or di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menjalani tahun ini dengan kesuksesan. Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions bersama Real Madrid, sebelum membantu Portugal juara Piala Eropa 2016.

Tapi, pemain berjuluk CR7 ini mengalami musim 2016-2017 dengan tidak mulus. Ia terpaksa absen di sejumlah laga akibat cedera lutut yang didapat di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis.

Meski demikian, Ronaldo tetap difavoritkan untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2016. Roberto Carlos pun yakin eks pemain Manchester United tersebut akan mengalahkan bintang Barcelona Lionel Messi dan striker Atletico Madrid Antoine Griezman untuk memenangkan penghargaan bergengsi individu itu.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo sudah memeliki Ballon d'Or di rumah, tapi dia belum memberi tahu siapa pun," ujar legenda Real Madrid itu dengan nada bercanda seperti dilansir Soccerway, Kamis (13/10/2016).

"Dia telah mengambil waktu untuk mengembalikan performanya setelah cedera lutut. Tapi dari sekarang dia akan menunjukkan kepada kita semua tentang Cristiano yang kita semua tahu, seperti ia bermain untuk Portugal."

"Saya berharap dia mendapat semua keberuntungan di dunia," ucap Carlos.

Ronaldo berpeluang untuk memenangkan Ballon d'Or untuk kali keempat. Sebelumnya, ia pernah meraih pengharaggan itu pada 2008, 2013, dan 2014.