Sukses

Pembatalan Kongres PSSI Bikin Rugi Makassar

Panitia lokal Kongres PSSI di Makassar sudah lakukan persiapan hingga 75 persen.

Liputan6.com, Makassar - Panitia lokal pelaksanaan kongres PSSI Makassar mengaku telah mengalami kerugian besar akibat keputusan pembatalan atau pemindahan lokasi kongres dari Makassar ke Jakarta yang dijadwalkan 17 Oktober 2016. Padahal, kesiapan Kongres PSSI di kota Daeng itu sudah mencapai 75 persen.

"Orang Makassar tidak pernah membahas soal kerugian namun itu merupakan sebuah pertaruhan harga diri. Jadi ketika ditanya berapa kerugian yang kita derita, maka hal itu sudah menyangkut soal harga diri," kata Ketua Panitia Lokal Kongres PSSI, Yusuf Gunco seperti dikutip antara.

Ia menjelaskan, pihaknya selama ini memang terus bergerak dalam mempersiapkan segala keperluan. Panlok juga telah menyiapkan hotel pelaksanan, umbul-umbul atau alat peraga, dan pihak keamanan yang mencapai 150 orang.

Khusus untuk hotel, pihaknya juga telah memutuskan untuk memindahkan dari yang sebelumnya direncanakan di Novotel Makassar dipindahkan ke Four Point yang memang memiliki gedung meeting yang lebih luas.

Pihaknya juga begitu kecewa dan kaget setelah tiba-tiba ada keputusan untuk memindahkan lokasi kongres ke Jakarta.

Apalagi selama ini hanya ada dua lokasi yang sering disebut-sebut yakni Makassar dan Yogyakarta yang menjadi keinginan kemenpora.

"Kita ini kayak kena petir di siang bolong. Kita semua berpolemik Makassar dan Yogyakarta, namun tiba-tiba diputuskan dipindahkan ke Jakarta," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.