Sukses

Saingi MU, Chelsea Teken Kontrak Rp 14,4 Triliun dengan Sponsor

Liputan6.com, London - Chelsea bakal segera meneken kontrak sponsor terlama di Liga Inggris. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea disebutkan sudah sepakat teken kontrak dengan apparel olahraga, Nike.

Nike bakal gantikan adidas sebagai sponsor resmi Chelsea mulai musim depan. The Blues dikabarkan sepakat teken kontrak sebesar 900 juta pounds (Rp 14,4 triliun) untuk durasi 15 tahun.

Dengan demikian, Chelsea bakal mendapatkan kontrak 60 juta pounds (Rp 960 Miliar) per tahun. Dengan bayaran sebesar ini pula, Chelsea rela putus kontrak dengan adidas enam tahun lebih cepat.

Bersama adidas, Chelsea hanya mendapatkan bayaran 30 juta pounds per tahun. Nike sepertinya yakin Chelsea bakal sukses lagi dan tampil di Eropa musim depan.

Kontrak dengan Nike memungkinkan perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu menyediakan jersey untuk tim utama, akademi dan juga tim wanita Chelsea.

"Ini kontrak yang menarik dan penting buat klub. Seperti Chelsea, Nike terkenal di seluruh dunia karena kehebatan dan inovasi. Kami tak sabar untuk bekerjasa," ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia seperti dikutip Daily Mail.

"Kami yakin Nike bakal dukung perkembangan klub ini menuju pasar baru, sekaligus membantu kami mempertahankan posisi di tempat elite."

Meski begitu, kontrak Chelsea dengan Nike masih kalah dibandingkan kerjasama Manchester United dengan adidas. MU dikontrak 75 juta pounds per tahun untuk durasi 10 tahun oleh adidas.