Sukses

Saingi MU, Chelsea Teken Kontrak Rp 14,4 Triliun dengan Sponsor

Chelsea teken kontrak terlama di sejarah Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal segera meneken kontrak sponsor terlama di Liga Inggris. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea disebutkan sudah sepakat teken kontrak dengan apparel olahraga, Nike.

Nike bakal gantikan adidas sebagai sponsor resmi Chelsea mulai musim depan. The Blues dikabarkan sepakat teken kontrak sebesar 900 juta pounds (Rp 14,4 triliun) untuk durasi 15 tahun.

Dengan demikian, Chelsea bakal mendapatkan kontrak 60 juta pounds (Rp 960 Miliar) per tahun. Dengan bayaran sebesar ini pula, Chelsea rela putus kontrak dengan adidas enam tahun lebih cepat.

Bersama adidas, Chelsea hanya mendapatkan bayaran 30 juta pounds per tahun. Nike sepertinya yakin Chelsea bakal sukses lagi dan tampil di Eropa musim depan.

Kontrak dengan Nike memungkinkan perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu menyediakan jersey untuk tim utama, akademi dan juga tim wanita Chelsea.

"Ini kontrak yang menarik dan penting buat klub. Seperti Chelsea, Nike terkenal di seluruh dunia karena kehebatan dan inovasi. Kami tak sabar untuk bekerjasa," ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia seperti dikutip Daily Mail.

"Kami yakin Nike bakal dukung perkembangan klub ini menuju pasar baru, sekaligus membantu kami mempertahankan posisi di tempat elite."

Meski begitu, kontrak Chelsea dengan Nike masih kalah dibandingkan kerjasama Manchester United dengan adidas. MU dikontrak 75 juta pounds per tahun untuk durasi 10 tahun oleh adidas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nike

Video Terkini