Sukses

Jelang City Vs Everton, Persahabatan Koeman dan Guardiola Retak

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman menegaskan dirinya lebih mementingkan kemenangan ketimbang persahabatan saat tim asuhannya dijamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris nanti di Etihad Stadium, Sabtu (15/10/2016) malam . Dia mengaku sudah punya cara untuk jungkalkan City di laga nanti.

Koeman sebelumnya memang terkenal bersahabat kental dengan Guardiola. Maklum, keduanya pernah bermain bersama di Barcelona.

"Kami benar-benar teman akrab. Sekarang, kami jadi lebih sering jumpa karena dia tinggal di Manchester dan saya di Liverpool. Terkadang kami punya waktu untuk makan malam," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Saya banyak lihat tim yang dilatih Guardiola mirip Barcelona dan sepak bola Belanda. Saya suka itu karena itu cara tersulit untuk menang. Bermain ofensif, terkadang beresiko."

Koeman pelajari permainan City saat melawan Borussia Monchengladbach. Dari situ, manajer asal Belanda itu paham bagaimana permainan City.

"Senang bisa lihat perbedaan antara City musim ini dan lalu. Mereka kesulitan bertahan dan kami punya contoh-contoh tim yang mampu mengalahkan mereka," ucapnya.