Sukses

MotoGP Jepang: Rossi Khawatir Membalap 3 Pekan Beruntun

Rossi khawatir cedera di salah satu dari tiga balapan yang bakal dijalani.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mengungkapkan kekhawatirannya menjalani balapan MotoGP selama tiga pekan beruntun. Seperti diketahui, setelah MotoGP akhir pekan ini, balapan akan berlanjut ke Australia dan Malaysia.

Menurut Rossi, balapan di tiga pekan beruntun selalu beresiko. Apalagi jika pembalap terkena sial harus cedera di satu balapan.

"Balapan di tiga pekan beruntun selalu menyulitkan. Ini bukan cara terbaik karena Anda bisa sangat mengalami cedera ringan di balapan pertama dan itu merugikan," katanya seperti dikutip crash.

"Saya tak suka balapan di tiga pekan beruntun. Ini bikin stress. Di sisi lain, Anda juga terus berada di atas motor sehingga bisa terus lebih cepat. Saya suka Motegi, tapi lebih suka lagi Phillip Island dan Sepang."

Rossi saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP. Dia masih tertinggal 52 poin dari pembalap Honda, Marc Marquez.

"Motegi trek yang bagus buat kami. Saya kerap dapatkan podium dan motor kami kompetitif. Tapi tiap tahun itu berbeda. Anda harus mengenal ban dan cuaca," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.