Sukses

10 Fakta Menarik PS TNI Vs Persija Jakarta

Persija Jakarta punya rekor buruk saat tampil di kandang lawan.

Liputan6.com, Jakarta PS TNI berkesempatan balas dendam kepada Persija Jakarta atas kekalahan 0-1 yang diderita pada putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat sore (14/10/2016) kick off 16.00.

Kali ini, PS TNI yang jadi tuan rumah. Melihat jejak rekam PS TNI di kandang, Persija pantas waspada. Sebab dari 5 kali laga terakhir di Stadion Pakansari, Cibinong, PS TNI meraih 4 kemenangan dan satu kali kalah.

Kemenangan-kemenangan mereka raih dari tim yang sejatinya memiliki materi pemain yang lebih kuat. Sebut saja Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Barito Putera, dan Persegres Gresik United.

Namun Macan Kemayoran juga tengah melakoni tren positif. Mereka tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir bersama M Zein Alhadad. Bahkan, dalam dua laga terakhir mereka selalu meraih kemenangan. Berikut ini adalah 10 fakta menarik yang menghiasi pertandingan PS TNI melawan Persija Jakarta:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Fakta Menarik

1. Persija Jakarta tengah melakoni tren positif. Dalam lima laga terakhir bersama Alhadad, mereka tak pernah kalah yakni 3 seri dan 2 menang.

2. Dalam dua laga terakhir, Persija meraih kemenangan yakni 2-1 atas Perseru Serui dan 3-2 atas Barito Putera. Kemenangan itu didapat saat Persija berstatus tuan rumah.

3. Persija mengalami kendala dalam hal laga tandang. Dari 11 lawatan ke kandang lawan, mereka tak pernah menang dengan 6 seri dan 5 kalah.

4. Produktivitas laga tandang Persija juga sangat minim. Dari 11 lawatan ke kandang lawan, mereka hanya mencetak 5 gol.

5. Secara total, Persija merupakan tim yang paling rendah produktivitas golnya di TSC 2016. Dari 22 laga, mereka hanya mencetak 17 gol.

6. Persija dan PS TNI telah bertemu dua kali. Hasilnya, Persija selalu menang dengan skor sama 1-0. Terakhir, Persija menang pada pertemuan pertama di TSC 2016.

7. Sementara itu, PS TNI tengah melakoni tren apik di laga kandang. Dari 5 laga kandang terakhir, mereka meraih 4 kemenangan dan hanya satu kali kalah.  

8. Rekor laga kandang PS TNI adalah 10 main, 5 menang, 1 seri, dan 4 kalah. mereka mencetak 16 gol dan kemasukan 17 gol.  

9. Top skorer sementara PS TNI di TSC 2016 adalah Tambun Naibaho dengan torehan 5 gol. Sementara itu, top skorer sementara Persija justru seorang bek yakni Gunawan Dwi Cahyo dengan 3 gol.

10. Dari 22 laga, Persija melepaskan 180 tembakan dengan 76 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, OS TNI melakukan 138 tembakan dengan 64 di antaranya tepat sasaran. Ini menandakan agresivitas Persija di atas PS TNI.
 

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.