Sukses

Marquez Mengintip Peluang Juara MotoGP di Motegi

Marquez bisa juara MotoGP 2016 bila Rossi finis di posisi ke-14 atau lebih.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez punya kesempatan mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen pembalap dengan mengemas 248 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi.

Marquez bisa menjadi juara dunia MotoGP 2016 bila bisa berada di podium pertama. Sedangkan Rossi hanya finis di posisi ke-14 atau lebih.

Bila kejadian seperti itu, maka Marquez akan mengumpulkan 273 poin. Jumlah itu tidak bakal bisa dikejar Rossi, meski masih menyisakan tiga balapan tersisa.

"Saya akan mencoba untuk mendapat mentalitas yang sama seperti balapan sebelumnya," ucap Marquez, dikutip dari The Gulf Today.

Pria berusia 23 tahun tersebut berjanji bakal melakukan yang terbaik di Motegi meski sirkuitnya tidak sesuai dengan mesin Repsol Honda Team.

"Gaya membalap saya di sini tidak terlalu buruk. Tapi motor Honda selalu berjuang keras di sini setiap tahunnya. Kami bakal mencoba mengambil poin untuk kejuaraan," kata juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

Marquez belum pernah berada di podium pertama di Sirkuit Motegi pada kelas MotoGP. Tapi dia sudah merajai MotoGP Jepang di kelas Moto2 pada 2012 dan 125 cc pada 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.