Sukses

Lihat Rashford, Striker Legendaris MU Ingat Tandemnya

Liputan6.com, Manchester - Melihat Marcus Rashford, striker legendaris Manchester United, Dwight Yorke teringat dengan tandemnya saat masih aktif bermain sepak bola, Andy Cole.

Yorke dan Cole merupakan duet mematikan di Old Trafford Stadium. Keduanya mencetak 93 gol dalam enam musim selama bersama Setan Merah.

Menurut Yorke, sosok Cole yang tenang dalam mengeksekusi penyelesaian akhir tampak di tubuh Rashford. Penyerang 18 tahun itu jadi fenomena baru di skuat Setan Merah dalam setahun terakhir.

"Cole dan Rashford sangat mirip. Mereka suka berada di depan gawang. Cole tidak pernah mau bertarung dengan bek lawan meski dia sangat jago melakukannya," kata Yorke dikutip dari Sports Mole.

"Cole itu lebih suka masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol. Rashford juga memiliki bakat yang sama seperti Cole," ucap pria berusia 44 tahun tersebut.
1 dari 2 halaman

Bikin Repot Lawan

Lebih lanjut, Yorke mengatakan bahwa Rashford punya peran penting dalam permainan tim besutan Jose Mourinho. Pria asal Trinidad dan Tobago itu menyebut Rashford sebagai pemecah konsentrasi lawan.

"Keberadaannya memungkinkan Wayne Rooney atau pemain tengah lainnya bisa lebih leluasa bermain dan melakukan konbinasi umpan panjang dan pendek. Rashford bisa membingungkan pemain bertahan lawan," ujarnya.

Marcus Rashford (AP Photo/Tim Ireland)

"Ketika itu, Rashford bisa mencetak beberapa gol dan menyebabkan beberapa masalah besar (di lini pertahanan lawan). Kombinasi permainan MU cukup baik bersamanya," kata Yorke menegaskan.

Rashford sendiri sudah mencetak 12 gol dari 26 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi. Pada musim ini, dia mencetak tiga gol di lima laga tandang Liga Premier Inggris.