Sukses

Cara Kotor Legenda MU demi Kalahkan Liverpool

Selama berkostum MU, Neville sudah memainkan 602 pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool - Meski bukan rival sekota, Manchester United dan Liverpool kerap menyuguhkan pertarungan sengit setiap kali bertemu. Bahkan, Gary Neville rela melakukan hal apa pun hanya untuk meraih kemenangan atas Liverpool.

Pengakuan Neville itu terkait pertemuan MU dengan Liverpool di Old Trafford pada 21 Maret 2010 silam. Tensi permainan saat itu langsung memanas sejak Fernando Torres membawa tim tamu unggul di menit 5. Tujuh menit kemudian, giliran gawang Liverpool kawalan Pepe Reina yang dijebol Wayne Rooney.

Saat skor imbang tak kunjung berubah, kontak fisik antar-pemain pun sering terjadi. Javier Mascherano yang saat itu menjadi gelandang Liverpool sempat melakukan tekel keras kepada Antonio Valencia.

Saat situasi semakin memanas, Neville memanas-manasi wasit Howard Webb untuk mengeluarkan kartu merah kepada Mascherano. Namun, desakan Neville tak digubris Webb.

"Saya tak begitu ingat siapa yang tersandung. Saya langsung pergi ke wasit karena salah satu hal besar dalam permainan ini adalah jika Anda bisa membuat seseorang diusir. (Jamie) Carragher tahu apa yang saya lakukan dan ia akan melakukan hal yang sama. Saya pergi ke wasit, berbicara dengannya dan berkata 'Apakah Anda akan mengambil keputusan?'" kata Neville seperti dilansir Mirror.

"Saya mencoba untuk menghentikannya ke arah wasit karena saya tahu apa yang akan terjadi. Mempengaruhi wasit adalah bagian dari pertandingan besar," timpal Carragher.

Laga itu akhirnya dimenangkan Setan Merah. Park Ji-Sung menjadi penentu kemenangan setelah sukses memaksimalkan umpan Darren Fletcher di menit 60.

"Tak mudah mempengaruhi satu orang yang berpikir bahwa mereka tak tahu siapa yang memberitahu kebenaran. Ia mengatakan satu hal, saya katakan justru sebaliknya. Itu bukan bagian besar dari permainan. Namun, itu lebih terkait insiden dalam mempengaruhi wasit," Carragher menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Gary Neville

Video Terkini