Sukses

8 Fakta Menarik Arema Vs PSM

PSM Makassar tercatat sudah 10 laga tak terkalahkan di TSC 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Arema Cronus menjamu PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (14/10/2016) malam WIB.

Jelang bentrok kondisi kedua tim sangat berbeda. Tuan rumah baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Gresik United di Stadion Tri Dharma, pada lanjutan pekan ke-22. Hasil ini membuat Arema berada di peringkat kedua dengan koleksi 40 poin, atau tertinggal tujuh poin dari Madura United yang kokoh di pucuk klasemen dengan 47 poin.

Sementara PSM datang ke Malang bermodalkan 10 laga tak terkalahkan. Teranyar, Juku Eja sukses pesta gol usai menaklukkan PS TNI dengan skor telak 4-0 di Stadion Pakansari. Hasil positif ini membuat PSM berada di peringkat ke-10 dengan 23 poin.

Berikut adalah delapan fakta menarik Arema vs PSM Makassar:

1. Arema Cronus menderita kekalahan pertama pada putaran kedua setelah takluk 0-1 dari Gresik United pada pekan ke-22.

2. Oktovianus Maniani dan Goran Gancev dipastikan absen membela Arema ketika berhadapan dengan PSM karena akumulasi kartu kuning. Sementara di kubu PSM, Ronald Hikspoors dan Luis Ricardo juga absen karena akumulasi kartu dan cedera.

3. Pada pertemuan pertama di Stadion Andi Matallata, Arema sukses menekuk PSM 1-0 lewat gol Sunarto pada menit ke-85.

4. Kembalinya Robert Rene Alberts ke Indonesia sebagai pelatih PSM berbuah kekalahan 0-1 dari Arema.

5. Robert Rene Alberts tercatat sempat menangani Arema pada gelaran Indonesia Super League 2009-2010. Pada musim itu, pelatih asal Belanda ini berhasil mempersembahkan trofi juara ISL kepada klub kebanggaan kota Malang tersebut.

6. Ada tiga pemain Arema yang merupakan hasil binaan Robert Rene. Mereka adalah Kurnia Meiga, Johan Alfarizie dan Juan Revi.

7. PSM Makassar tercatat sudah 10 laga tak terkalahkan di TSC 2016.

8. Ferdinand Sinaga menjadi pemain lokal tersubur di TSC 2016 dengan gelontoran sembilan gol.

 (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.