Sukses

Mourinho Liburkan MU Jelang Duel Lawan Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Penting bagi Manchester United meraih hasil positif pada laga pekan kedelapan Liga Inggris 2016/2017 melawan Liverpool di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB. Selain pertaruhan tiga poin, duel itu juga dipanaskan gengsi masing-masing kedua tim.

Agar tidak tegang, Jose Mourinho pun berikan waktu libur sehari kepada para pemainnya pada Kamis (13/10/2016). Kebetulan, Mourinho memang sudah menggelar sesi latihan sejak Senin (10/10/2016). Namun, sesi latihan itu tak diikuti seluruh pemain MU.

Seperti diketahui, sebagian besar pemain MU harus meninggalkan Manchester karena menerima panggilan tugas bersama timnas masing-masing. Namun, ada beberapa pemain inti MU yang tetap berada di Manchester.

Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, dan Ashley Young. Itu mengapa Mourinho sengaja memberikan waktu kepada para pemainnya untuk melepas penat dengan libur sehari.

Memanfaatkan kesempatan itu, Mata menghabiskan waktunya di pusat kota. Sementara Ander Herrera memposting sebuah foto di Deansgate. Daley Blind juga menikmati waktunya di Altrincham Market. Paul Pogba juga memposting foto tengah bermain bowling di London.
 

#Manchester

A photo posted by Juan Mata (@juanmatagarcia) on

Langkah yang diambil Mourinho membuat para pemain senior MU sangat senang. Ia mengambil cara yang berbeda dengan para pendahulunya, yakni Alex Ferguson, David Moyes, dan Louis van Gaal. Ketiganya kerap mengadakan sesi latihan tambahan usai MU menelan hasil buruk. Soal itu, Mourinho tak mau mewajibkan para pemainnya berlatih di luar jadwal.

Terlepas dari hal itu, posisi Liverpool saat ini lebih baik dari MU. Tim asuhan Jurgen Klopp itu duduk di urutan keempat setelah mengoleksi 16 poin dari tujuh laga. Sementara MU tertahan di posisi keenam karena baru meraih 13 poin.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United