Sukses

Ditinggal Messi, Barcelona Seperti Kehilangan Ayah

Bersama Lionel Messi, Barcelona meraih empat gelar Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi merupakan motor serangan Barcelona di pentas domestik maupun internasional. Bersama La Pulga --sapaan akrab Messi-- Barcelona meraih empat gelar Liga Champions.

Bek Barcelona, Gerard Pique mengakui bahwa Messi merupakan sosok yang tidak tergantikan di tim besutan Luis Enrique tersebut. Bahkan, Pique menyebut Messi sudah seperti ayah untuk skuat Los Blaugrana.

"Messi benar-benar unik. Jika dia meninggalkan Barcelona, maka hari itu menjadi seperti hari ayah Anda meninggal. Bahkan bisa lebih sulit lagi," kata Pique, dikutip dari TV3.

"Kami berbicara tentang Messi. Bila dia tidak ada di sini bersama Barcelona, maka kami akan telanjang," ucap mantan bek Manchester United itu menegaskan.

Pique melanjutkan, Barcelona sedang kesulitan mencari pemain muda penuh talenta. Menurutnya, akademi Los Blaugrana, La Mesia kehabisan stok bibit berkualitas.

"Mari kita berharap ada. Tapi saya rasa sepertinya tidak ada generasi La Masia sehebat saya, Xavi Hernandez,  Sergio Busquets,  Carles Puyol, hingga Andres Iniesta," ucap bek asal Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.