Sukses

2 Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menganggap dirinya sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo menyebut keinginannya untuk terus meningkatkan prestasinya adalah alasan kesuksesannya.

Pemain internasional Portugal ini, difavoritkan akan meraih penghargaan Ballon d'Or setelah memenangkan Liga Champions dan Euro 2016. Dan, kali ini Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Liga Champions musim lalu versi Marca dan La Gazetta Della Sports.

Karenanya, pemain berusia 31 tahun itu, sangat percaya diri dan tidak menunjukkan tanda prestasinya akan berkurang dalam waktu dekat.

"Dalam kepala saya, saya pemain terbaik di dunia," kata Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dan saya sudah bekerja sangat keras setiap hari dengan ambisi untuk menjadi yang terkuat. Hal ini kemudian sampai kepada orang lain untuk menilai saya.

1 dari 2 halaman

Motivasi

Ronaldo mengaku dia memang selalu ingin memperbaiki diri. Motivasi dan percaya diri adalah kunci di balik kesuksesannya di lapangan.

Ronaldo sempat mengalami hal sulit di awal musim 2016-17 setelah mengalami cedera lutut di final Euro 2016. Namun, performanya mulai lagi mendekati yang terbaik setelah menjaringkan lima gol dalam dua pertandingan untuk Timnas Portugal selama jeda internasional .

"Saya mengalami cedera serius [di final di Euro 2016] dan melewatkan dua setengah bulan, tapi saya merasa baik sekarang," katanya.