Sukses

Hulkenberg Merapat ke Renault

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Formula 1 Nico Hulkenberg akan meninggalkan Force India dan membela Renault mulai 2017. Ia menandatangani kontrak dua tahun dengan pabrikan Prancis tersebut.

"Selalu menjadi mimpi saya untuk bekerja bagi tim pabrikan. Peraturan-peraturan baru F1 akan mengubah permainan dan memberikan peluang bagus kepada tim kami," kata Hulkenberg di ESPN.

"Pada tahun-tahun mendatang, Renault akan memainkan peran yang lebih menantang, yang sesuai dengan pendekatan saya untuk 100 persen membalap."

Force India yang disokong Mercedes menghuni peringkat keempat di klasemen, mengungguli Williams, dan kepergian Hulkenberg akan menyisakan satu posisi lowong.

Hulkenberg (29), belum mampu finis di podium dalam tujuh musim yang mencakup satu musim bersama Williams dan satu musim dengan Sauber. Namun ia berharap dapat mengubahnya di tim dengan garis keturunan yang meyakinkan.

"Pada masanya bersama Renault, Michael Schumacher bukan hanya membuat Jerman menjadi negara F1, ia juga memicu antusiasme saya dan membakar semangat untuk balapan," ucapnya.

"Sebagai bagian keluarga Renault, saya ingin mengembangkan mobil dan menulis cerita-cerita sukses yang baru," Hulkenberg mengakhiri.
Nico Hulkenberg  (REUTERS/Sergio Perez)