Sukses

Singkirkan Unggulan Pertama, Riky / Gloria ke Semifinal

Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet di semifinal Chinese Taipei Masters 2016.

Liputan6.com, Taipei - Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke semifinal Chinese Taipei Masters 2016. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan unggulan pertama Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han, dengan skor 11-5, 11-6, 3-11, serta 11-5.

Riky/Gloria memegang kendali permainan dan mampu mengatur arah bola di game pertama dan kedua. Mereka dengan mudah mengatasi serangan-serangan Hee/Tan. Apalagi pasangan Singapura itu kerap membuat kesalahan sendiri, terutama Tan yang sering membuang bola terlalu jauh ke luar lapangan.

Tetapi, pada game ketiga, Riky/Gloria sempat kewalahan menghadapi serangan-serangan Hee/Tan. Tertinggal 1-8, Riky/Gloria di game ini.

Namun, Riky/Gloria tak ingin game kelima dimainkan. Mereka langsung tancap gas di game empat dan memimpin hingga 7-0. Terlalu jauh untuk mengejar, Hee/Tan akhirnya menyerah.

"Puji Tuhan kami bisa menang hari ini. Komunikasi kami memang lebih baik di pertandingan hari ini, jadi pikiran dan hati lebih tenang, mainnya enak. Kami juga punya komitmen lebih, untuk tampil lebih baik dari sebelumnya,” kata Gloria usai pertandingan di Hsing Chuang Gymansium, Jumat (14/10/2016).

"Di pertandingan tadi, kami tak ingin terbawa irama permainan lawan yang kencang dan cepat. Kami coba memperlambat tempo permainan dan lebih mengatur bola-bola kearah lawan," imbuh Riky.

"Kami sempat lupa kalau kami ‘kalah angin’ di game ketiga. Kami malah banyak mengangkat bola, jadi lawan makin enak untuk menyerang," papar Gloria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Finalis Thailand Open Grand Prix Gold

Di semifinal, Riky/Gloria akan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet, finalis Thailand Open Grand Prix Gold 2016 asal Hong Kong.

"Kami cukup optimistis dalam menghadapi Tang/Tse. Kali ini. Tse berpasangan dengan pemain yang tidak sesenior partner sebelumnya, jadi rasanya peluang untuk menang itu ada. Kami juga sudah mempelajari permainan pasangan Hong Kong ini, semoga kami bisa menang dan melaju ke final," ujar Gloria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.