Sukses

Tekuk PSM, Arema Bayangi MU

Dengan hasil ini Arema kini sudah mengoleksi 43 poin

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menang 2-0 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (14/10/2016) malam WIB. Gol kemenangan Arema dicetak Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Dengan hasil ini Arema kembali membayangi Madura United di klasemen sementara TSC. Tim Singo Edan kini mengoleksi 43 poin, terpaut empat angka dari MU.

Di awal laga PSM langsung mengurung pertahanan Arema. Namun, lambat laun Arema mampu mengimbangi permainan PSM.

Menit 15 Gonzales yang menerobos ke sisi kiri kotak penalti, melepaskan tendangan keras. Namun, bola meluncur tipis di atas mistar gawang.

Empat menit kemudian Gonzales membuka keunggulan untuk Arema 19. Bermula dari kemelut di depan gawang PSM, bola liar diteruskan Gonzales dengan sontekan.

Ketinggalan 0-1 pemain PSM mencoba lagi menguasai permainan. Namun, upaya Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai selalu menemui kegagalan.

Gol kedua Arema terjadi menit 36. Memanfaatkan bola liar, Esteban Vizcarra dengan mudah menceploskan ke gawang PSM


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tempo permainan kedua tim di babak ini berjalan cukup lamban. PSM mencoba lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan.

PSM melepas peluang untuk memperkecil skor. Ferdinand yang lepas dari kawalan gagal menjangkau bola umpan Pellu.

Peluang terbaik kembali diperoleh PSM. Rahmat yang tinggal berhadapan dengan kiper Arema gagal meneruskan bola ke dalam gawang.

Giliran Arema yang mendapat peluang. Sayang, tendangan Hamka lmasih bisa diamankan Marsel.

Gawang PSM nyaris kebobolan lagi. Bola yang dibuang Marsel membentur kepala Kwon Jun dan mengarah ke gawang PSM. Beruntung, bola bergulir ke sisi kiri gawang.

Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Arema masih unggul dua gol atas PSM. Dan, kedudukan ini tetap tidak berubah sampai pertandingan selesai.



Susunan pemain:

Arema: Achmad Kurniawan, Alfarizi, Ryuji Utomo, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Kalmar Nicholas, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

PSM: Deny Marsel, Ardan Aras, Kwon Jun, Hasbullah, Achmad Hisyam, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Zulvin Zamrun, Rahmat, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.