Sukses

Pedrosa Sedih Absen di MotoGP Jepang

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa harus kembali terbang ke Spanyol, Jumat (14/10/2016) malam. Pembalap Repsol Honda itu bakal menjalani operasi setelah mengalami patah tulang selangka.

Cedera itu didapat Pedrosa usai mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas di Sirkuit Twin Ring Motegi. Ia terlempar dari motor saat memasuki sebuah tikungan. Akibat cedera itu, Pedrosa harus melewati MotoGP Jepang yang berlangsung Minggu (16/10/2016) besok.

Gagal membalap membuat Pedrosa sangat sedih. Sebab, dia merupakan pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pedrosa lima kali naik podium teratas pada seluruh kelas.

"Saya jelas sangat sedih dengan apa yang terjadi, karena saya menantikan balapan di Jepang di sirkuit kandang Honda dan salah satu trek favorit saya," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.

"Saya baru saja keluar dari pit lane di putaran terakhir saya di FP2 saat saya seketika kehilangan cengkeraman ban belakang memasuki tikungan 11, dan ketika ban belakang menemukan grip-nya lagi, saya terlempar ke udara."

"Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, sekarang saya hanya ingin fokus ke pemulihan supaya bisa kembali membalap sesegera mungkin," ucap Pedrosa.

Cederanya Pedrosa membuat Repsol Honda harus menunjuk pebalap pengganti untuk MotoGP Jepang. Posisi Pedrosa akan digantikan Hiroshi Aoyama.