Sukses

Tontowi / Liliyana Tidak Pasang Target di Denmark Open

Liputan6.com, Jakarta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir siap kembali berlaga. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu akan tampil di Denmark Open Super Series Premier 2016 yang akan berlangsung pekan depan.

Namun, Tontowi/Liliyana mengaku tak mematok target khusus di turnamen ini. Minimnya persiapan menjadi alasan keduanya tak ingin terlalu terbebani capaian tertentu.

"Tidak ada terget khusus saya dan Owi. Kami hanya ingin enjoy dan bermain yang terbaik saja. Karena selesai dari Olimpiade kemarin, agenda kami cukup padat, program latihan pun belum terlalu maksimal," kata Liliyana di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pernyataan senada dikatakan pelatih ganda campuran, Richrad Mainaky. Ia mengatakan padatnya kegiatan Tontowi/Liliyana membuatnya tidak bisa memberikan program latihan khusus untuk mempersiapkan diri ke Denmark.

"Setelah menang Olimpiade Rio kemarin dan banyaknya acara yang dilakukan oleh Owi/Butet, saya tak memberikan persiapan khusus. Hanya latihan-latihan umum saja yang dilakukan mereka berdua. Dan saya juga tak ada target untuk mereka berdua," papar Richard.

"Mereka harus berangkat karena rangking mereka yang diatas. Namun yang pasti, secara pribadi saya yakin mereka tidak akan mau kalah dengan persiapan yang kami punya,” tambah Richard lagi.

1 dari 2 halaman

Ganda Campuran Turunkan Tiga Pasangan

Pada Denmark Open Super Series Premier 2015, Tontowi/Liliyana finis sebagai runner up turnamen. Saat itu, ganda campuran Indonesia terbaik ini kalah dari pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Denmark Open 2016 akan berlangsung di Odense Sport Park, Denmark, 18-23 Oktober mendatang. Turnamen ini berhadiah total US$ 700 ribu US dollar.

Selain Tontowi/Liliyana, ganda campuran juga akan menurunkan Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Disamping itu ada pula pasangan campuran Malaysia dan Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin.