Sukses

Rapor Pemain Arema usai Pecundangi PSM: El Loco Bersinar

Cristian El Loco Gonzales mencetak satu gol saat Arema Cronus menang 2-0 atas PSM Makassar.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menang 2-0 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (14/10/2016) malam WIB. Kemenangan ini membuat Singo Edan mendekati posisi Madura United di posisi puncak klasemen.

Gol kemenangan Arema dicetak Cristian Gonzales (20') dan Esteban Vizcarra (37'). Tambahan tiga poin membuat Arema berada di peringkat kedua dengan koleksi 43 poin. Mereka terpaut empat angka dari Madura United yang kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 47 poin.

Sementara bagi PSM, kekalahan dari Arema sekaligus memupus mimpi mereka melewati rekor 10 laga tidak terkalahkan milik Madura United. Juku Eja masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 23 poin.

Berikut adalah rapor pemain Arema saat menang atas PSM di Stadion Gajayana, Malang:

Achmad Kurniawan (6,5): Performa Achmad Kurniawan pada laga ini bisa dibilang sangat baik. Meski badannya terlihat terlalu gempal, kakak kandung Kurnia Meiga ini sukses melakukan penyelamatan heroik saat mementahkan peluang emas M. Rahmat.

Johan Alfarizie (6,5): Disiplin dalam bertahan dan agresif saat membantu serangan. Alfarizie berulang kali mampu merangsek hingga ke pertahanan PSM untuk melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Hamka Hamzah (6,5): Bermain sangat disiplin dan sukses meredam agresifitas Titus Bonai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gonzales Bintang Lapangan

Ryuji Utomo (7): Menggantikan posisi Goran Gancev yang tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning, Ryuji justru bermain sangat baik. Dia berhasil meminimalisir pergerakan Ferdinand Sinaga sepanjang laga. Bahkan, Ryuji nyaris mencetak gol andai sepakannya tidak membentur mistar gawang PSM.

Beny Wahyudi (7,5): Beny tampil lebih agresif pada laga ini. Dia juga berulang kali melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang membuat Cristian Gonzales banyak mendapatkan kesempatan mencetak gol.

Nicholas Kalmar (7): Simpel dalam bermain. Kalmar tahu kapan harus menahan bola atau melepaskan umpan. Alur serangan Arema selalu berawal dari kakinya.

Raphael Maitimo (6,5): Menempati peran sebagai gelandang box-to-box pada laga ini. Daya jelajah Maitimo sangat tinggi. Berulang kali pemain naturalisasi ini membuat intersep-intersep yang berakibat putusnya serangan PSM.

Dendi Santoso (7): Berandil sangat besar atas terciptanya gol pertama Arema. Berawal dari sepakan Dendi, bola masih mampu ditepis kiper PSM, Deny Marcel. Bola liar langsung disambar tendangan kaki kiri Cristian Gonzales.

Arif Suyono (6): Performanya kurang maksimal. Arif sangat minim peluang untuk mencetak gol disepanjang laga yang membuatnya ditarik keluar dan digantikan Sunarto di babak kedua.

Esteban Vizcarra (7): Menjadi pemain tersibuk lewat pergerakannya. Vizcarra bahkan mampu mencetak gol kedua Arema memanfaatkan kesalahan bek PSM, Kwon Jun.

Cristian Gonzales (8): Bintang pada laga ini. Gonzales mampu mencetak satu gol dan juga menciptakan banyak peluang yang nyaris mengoyak gawang PSM.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.