Sukses

Pemilik Baru Inter Coba Goda Suarez

Liputan6.com, Jakarta Pemilik baru Inter Milan di bawah Sunning Holding serius dalam membangun kembali kejayaan klub Italia itu. Kelompok investasi asal Tiongkok ini ingin bisa kembali berjaya di kompetisi domestik dan Eropa.

Unuk mewujudkan hal itu, Suning Holding sudah menyiapkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang ke Giuseppe Meazza. Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Jumat (14/10/2016), salah satu pemain yang masuk radar adalah striker Barcelona Luis Suarez.

Namun, tidak mudah bagi Inter untuk mendapatkan Suarez. Sebab, Barca tidak akan melepas striker asal Uruguay itu. Salah satu cara yang akan dilakukan klub Katalan itu adalah dengan menaikkan gaji Suarez.

Sejak didatangkan dari Liverpool, dua musim lalu, Suarez mendapat gaji 170 ribu pound atau senilai dengan Rp 2,8 miliar per pekan. Dengan kontrak baru yang akan disodorkan Barca, striker 29 tahun itu akan mendapat kenaikan haji hingga 100 ribu pound atau setara Rp 1,6 miliar. Itu artinya, Suarez bakal menerima bayaran Rp 4,4 miliar per pekan.

Selain Suarez, gelandang serang Real Madrid James Rodriguez juga masuk dalam radar Inter. Tapi, James sudah menyatakan tidak akan meninggalkan Madrid meski masih memperjuangkan posisi di skuat utama.

Striker Manchester City Sergio Aguero juga menjadi incaran Inter. Tapi, sulit untuk mendapatkan striker Timnas Argentina itu. Apalagi, Aguero kini kembali menemukan performa terbaiknya sejak City dilatih Pep Guardiola musim ini.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan