Sukses

Jelang Lawan MU, Manajer Liverpool Puji Rooney

Liputan6.com, Liverpool - Performa Wayne Rooney di awal musim ini masih kurang menggembirakan. Kapten Manchester United (MU) itu baru mencetak satu gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan yang tak mengesankan membuat Rooney kehilangan posisinya di starting XI MU. Tak hanya itu, ia juga harus rela menjadi cadangan di Timnas Inggris.

Rooney kemungkinan akan kembali dicadangkan Manajer MU Jose Mourinho saat mengadapi Liverpool pada pekan kedelapan Liga Inggris di Anfield, 18 Oktober mendatang. Kendati demikian, Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak memiliki keraguan jika striker 30 tahun itu masih merupakan pemain kelas dunia.

"Wayne Rooney adalah pencetak gol dan ancaman," kata Klopp dalam jumpa pers sebelum laga Liverpool melawan MU seperti dilansir Soccerway, Jumat (14/10/2016).

"Situasi seperti ini bisa terjadi dalam karier yang panjang. Menurut pandangan saya, dia pemain kelas dunia."

"Namun saya adalah manajer dari Liverpool. Jadi saya tahu hal itu tidak diperbolehkan untuk seorang pemain Manchester United," ucap Klopp

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic dan Pogba Bikin MU Lebih Kuat

Terkait MU, Klopp percaya kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba membuat klub berjuluk Setan Merah itu lebih kuat dibandingkan musim lalu. "Mereka berdua pemain kelas dunia dan saat mereka berada di tim Anda, mereka tak lebih buruk dari tahun lalu, pasti," ucapnya.

"Sayangnya ini adalah skuat yang benar-benar kuat dari Manchester, mereka tahu tentang sepak bola, mereka berpengalaman, dingin di saat-saat yang tepat, mereka tidak perlu pertunjukan kelas dunia untuk memenangkan pertandingan."