Sukses

Guardiola Terkenang Jadi 'Pesuruh' Koeman

Guardiola dan Koeman pernah membela Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengenang masa-masa mudanya bersama Ronald Koeman. Ternyata manajer Manchester City pernah menjadi 'pesuruh' bagi manajer Everton itu.

Ya, Guardiola dan Koeman sama-sama pernah bermain untuk Barcelona. Keduanya bermain di bawah asuhan Johan Cruyff yang meraih sukses di era 90-an.

Bahkan keduanya selalu sekamar ketika Barca melawat ke kandang lawan. Tak heran Guardiola selalu menuruti Koeman yang jauh lebih senior.

"Tugas saya adalah mematikan lampu ketika kami akan tidur. Selain itu jika dia ingin minum, maka saya yang bangun dan mengambilkannya," kata Guardiola seperti dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Terbaik

"Namun saya ketika itu masih muda, dan sangat wajar seperti itu. Dia bukan hanya teman sekamar, tetapi juga sahabat yang baik. Saya belajar banyak dari Koeman," ujarnya menambahkan.

Pekan ini keduanya akan kembali bertemu namun sebagai rival. City akan menjamu The Toffees di Etihad Stadium n nanti malam.

"Saya pikir Cruyff menempatkan kami sekamar supaya kami bisa belajar. Dan saya tahu kalau Koeman adalah bek terbaik yang pernah saya lihat," kata Guardiola antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini