Sukses

Legenda MU Sebut Liverpool Seksi

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Andy Cole menyebut gaya bermain Liverpool seksi. Namun ia juga menyorot kekurangan gaya main yang diterapkan Jurgen Klopp.

"Saya suka cara mereka menyerang. Saya pikir itu seksi. Gol bisa datang dari mana saja dan itulah yang saya suka. Secara bertahan, mereka biasa saja. Tapi mereka tim yang bagus," kata Cole seperti dilansir ESPNFC.

Sejak masuk ke Liverpool di pertengahan musim lalu, Klopp dinilai telah membawa perubahan. Taktik gegen pressing yang jadi ciri khasnya bersama Borussia Dortmund kini diterapkan di Liverpool.

Hasilnya, permainan The Reds jadi agresif. Pada musim ini, mereka telah membukukan 18 gol dari 7 pertandingan. Sayangnya, lini pertahanan Liverpool masih bolong, terbukti dengan catatan 10 kali kebobolan.

Mantan duet Dwight Yorke di MU ini menambahkan, dirinya teringat masa-masa di Newcastle United ketika melihat Liverpool bermain. Pasalnya, Yorke menilai ada kemiripan antara Liverpool kini dengan Newcastle di zaman ia bermain.

"Saya melihat sisi lain mereka dan sisi lainnya lagi sedikit mirip Newcastle, ketika saya masih di sana bersama Kevin Keegan," kata Cole.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield di pekan kedelapan Liga Inggris 2016/17. Kedua tim saat ini hanya terpaut 3 poin di tabel klasemen. Liverpool di posisi keempat dengan 16 poin, sementara MU di tempat keenam dengan 13 poin.