Sukses

Legenda MU Sebut Liverpool Seksi

Liverpool punya gaya main yang seksi tapi juga punya kekurangan, kata salah satu legenda MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Andy Cole menyebut gaya bermain Liverpool seksi. Namun ia juga menyorot kekurangan gaya main yang diterapkan Jurgen Klopp.

"Saya suka cara mereka menyerang. Saya pikir itu seksi. Gol bisa datang dari mana saja dan itulah yang saya suka. Secara bertahan, mereka biasa saja. Tapi mereka tim yang bagus," kata Cole seperti dilansir ESPNFC.

Sejak masuk ke Liverpool di pertengahan musim lalu, Klopp dinilai telah membawa perubahan. Taktik gegen pressing yang jadi ciri khasnya bersama Borussia Dortmund kini diterapkan di Liverpool.

Hasilnya, permainan The Reds jadi agresif. Pada musim ini, mereka telah membukukan 18 gol dari 7 pertandingan. Sayangnya, lini pertahanan Liverpool masih bolong, terbukti dengan catatan 10 kali kebobolan.

Mantan duet Dwight Yorke di MU ini menambahkan, dirinya teringat masa-masa di Newcastle United ketika melihat Liverpool bermain. Pasalnya, Yorke menilai ada kemiripan antara Liverpool kini dengan Newcastle di zaman ia bermain.

"Saya melihat sisi lain mereka dan sisi lainnya lagi sedikit mirip Newcastle, ketika saya masih di sana bersama Kevin Keegan," kata Cole.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield di pekan kedelapan Liga Inggris 2016/17. Kedua tim saat ini hanya terpaut 3 poin di tabel klasemen. Liverpool di posisi keempat dengan 16 poin, sementara MU di tempat keenam dengan 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liverpool vs MU

Video Terkini